In GALVALUM

Rangka Baja Ringan Model / Bentuk Limas

Rangka Baja Ringan Model / Bentuk Limas - Limas Adalah bangunan ruang yang dibatasi oleh sebuah segi banyak ( sebagi alas ) dan beberapa sisi segitiga yang bertemu pada suatu titik puncak. Atap Limas terdiri dari beberapa macam, tergantung pada bentuk alasnya, seperti prisma, nama alas juga berdasarkan jumlah segi-n sisi alasnya. Apabila alas berupa segi-n beraturan dan setiap sisi tegaknya merupakan segitiga sama kaki yang konggruen, maka limasnya disebut limas segi-n beraturan. Cukup disitu, jika di lanjutkan kita akan membahas tentang matematika, karena bisa menyimpang dari tema kami.

Apa hubunganya Limas dengan Rangka Baja Ringan Galvalum, sangat ada hubungannya, karena limas termasuk unsur dari sebuah bangunan atap, yaitu atap rumah yang berbentuk limas. Atap yang berbentuk limas ini terdiri dari empat bidang atap, dua bidang yang bertemu pada suatu garis hubungan jurai dan dua bidang bertemu pada garis bubungan atap atau nook. Jika dilihat terdapat dua bidang berbentuk trapesium dan dua bidang yang berbentuk segitiga.

Rumah minimalis biasanya yang cocok dengan desain atap yang berbentuk limas, karena desain atap limas akan memberikan kesan elegan dan mewah sehingga dapat menarik perhatian. Padarumah minimalis, atap limas akan memberi kesan luas dan megah. Selain karena dapat terkesan mewah, rumah minimalis dengan atap limas ini juga memiliki bentuk yang unik. Hal ini sangat penting karena atap merupakan obyek utama yang paling awal dilihat dari sisi eksterior.


Atap Limas ini sangat cocok sekali dengan Rangka Baja Ringan Galvalum, apalagi jika dipadu padankan dengan Genteng Multiroof akan menambah nilai hunian anda, karena Baja memliki keunggulan yang banyak. Contoh pembuatan atap limas dengan Rangka Baja Ringan Galvalum.

Contoh Pembuatan Atap Limas :


Pembuatan Atap Limas

Pembuatan Atap Limas

Pembuatan Atap Limas

contoh atap limas
Pembuatan Atap Limas

Contoh-contoh Model / Bentuk Limas :

Model / Bentuk Limas

Model / Bentuk Atap Limas

Model / Bentuk Atap Limas

Model / Brntuk Atap Limas

Model / Bentuk Limas

Model / Bentuk Atap Limas

Model / Bentuk Atap Limas

Model / Bentuk Atap Limas

Model / Bentuk Atap Limas

Jika dicermati lebih lanjut, bentuk atap limas ini lebih elegan dari bentuk atap pelana. Tetapi biaya pembuatannya yang membutuhkan dana yang agak sedikit besar dan membutuhkan rangka yang banyak. 

Perbadaan dari bentuk atap Limas dan Pelana :

                                         LIMAS :                                                   PELANA :

                 Model / Bentuk Atap Limas             Model / Bentuk Atap Pelana

                 Model / Bentuk Atap Limas             Model / Bentuk Atap Pelana

                 Model / Bentuk Atap Limas             Model / Bentuk Atap Pelana

                 Model / Bentuk Atap Limas             Model / Bentuk Atap Pelana

Itu sedikit perbedaan antara atap Limas dan Pelana.

Kelebihan dan kekurangan bisa dilihat disini.

Kelebihan :

  1. Dengan sudut antara 30 sampai 40 derajat, bentuk ini mampu memberikan perlindungan yang lebih terhadap dinding rumah bagian luar maupun dalam dari sinar matahari dan derasnya hujan.
  2. Terkesan megah, karena bentuk limas itu sendiri yang tinggi.

Kekurangan :

  1. Kontruksi rumit dan mahal, dengan penggunaan kuda-kuda yang banyak.
  2. Tidal efektif dan tidak tepat jika diaplikasikan pada lahan yang sempit dan lebarnya minim.
  3. Membutuhkan bahan penutup atap yang banyak.
  4. Resiko bocor pada jurai bila pengerjaannya tidak rapi.

Kesimpulan :

Limas Adalah bangunan ruang yang dibatasi oleh sebuah segi banyak ( sebagi alas ) dan beberapa sisi segitiga yang bertemu pada suatu titik puncak. Limas terdiri dari beberapa macam, tergantung pada bentuk alasnya, seperti prisma, nama alas juga berdasarkan jumlah segi-n sisi alasnya. Atap berbentuk Limas sangat cocok dengan rumah minimalis karena menambah kesan mewah dan elegan. Bahan yang cocok untuk pembuatan atap limas adalah Rangka Baja Ringan Galvalum karena memiliki banyak sekali keunggulan.Di atas juga sudah di bahas contoh-contoh pembuatan atap limas dan kelebihan kekurangan, dari mudah perlindungan sampai resiko bocor.

Bersambung dulu dengan pembahasan kami, semoga apa yang kami sampaikan diatas tadi bisa bermanfaat bagi anda dan pembaca. Terima kasih sudah menyempatkan mampir di blog kami. Sampai bertemu lagi dengan kami, dan dengan pembahasan yang lain tetapi dengan tema yang sama yaitu, Rangka Baja Ringan Galvalum.

Related Articles

Search This Blog

Stevan Laga. Powered by Blogger.