In GALVALUM

Rangka Baja Ringan Atap Genteng

Rangka Baja Ringan Atap Genteng - Genteng adalah bahan atap rumah yang terbuat dari bahan tanah liat atau daun-daunan pada umumnya. Diperkembangan zaman ini atap rumah tidak hanya Genteng saja, namun banyak lagi lagi dari : asbes, aluminium dll. Sebelum membahas genteng lebih mendetail, tentunya pada bagian inti, tidak enak jika tidak membahaa sejerah dari genteng.

Sejarah Genteng

Sejarah Genteng ditemukan pada awal milenium ke-3 SM di Lerna, Yunani. Di dalam situs ini berisi ribuan puing-puing  ubin terakota yang jatuh dari atap. Pada periode mycenaean, atao didokumentasikan untuk GLAdan Midea. Temuan awal genteng di Yunani kuno yang didokumentasikan berasal dari daerah yang sangat terbatas yaoitu sekitar Korintus ( Yunani ), dimana genteng mulai menggantikan atao]p jerami dua kuil Apollo dan Poseidon antara 700-650 SM. Itu sedikit dari sejarah genteng.

Genteng merupakan salah satu jenis penutup atap rumah yang paling umum digunakan di Indonesia. Genteng seperti penutup atap lainnya berfungsi sebagai pelindung dari panas dan hujan. Selain itu tampilan genteng menjadi hal yang penting dalam membantu penampilan aksen sebuah rumah. Dengan mengetahui jenis genteng beserta kelebihan dan kekurangannya,diharapkan Anda dapat memilih genteng yang tepat untuk rumah Anda. Pemilihan jenis dan warna genteng yang tepat tentunya akan menambah estetika rumah tersebut.

Sebagai konsumen, anda  haruslah pintar-pintar dalam memilih jenis genteng. Soalnya, sebagai pelindung rumah ini harus tahan dari sengatan panas sang surya atau terpaan hujan, atap rumah seharusnya berdaya tahan tinggi, tak mengidap banyak kelemahan. Berikut ini kita bisa menyimak macam-macam genteng seperti :

Jenis-Jenis Genteng :

  1. Genteng Keramik
  2. Genteng Beton
  3. Genteng Metal
  4. Genteng Aspal
  5. Genteng Polycarbonat
  6. Genteng Sirap
  7. Genteng Asbes

Untuk lebih jelas tentang jenis-jenis genteng, simak di pembahasan sebelumnya disini.

Bahan yang cocok untuk melengkapi pembuatan Atap Genteng adalah Rangka Baja Ringan Galvalum.

Rangka Baja Ringan Galvalum :

1. Segi Kekuatan

- kuat? pasti, karena terbuat dari baja
- tahan lama
- tidak memerlukan perawatan khusus
- anti karat
- kontruksi aman dan stabil

2. Segi Pengaplikasian

- mudah, 3-5 praktisi
- perlengkapan tidak begitu banyak

3. Segi Biaya

- biaya yang di tawarkan cukup murah 
- bisa untuk kalangan menengah ke bawah

Contoh-contoh Pemasangan Rangka Baja Ringan Atap Genteng :











Komponen / kontruksi yang baik, pastinya dari bahan-bahan pendukung yang terbaik pula. Anda pasti bisa memilih bahan kontruksi apa yang baik untuk hunian anda sendiri.

Kesimpulan :

Genteng ialah adalah bahan atap rumah yang terbuat dari bahan tanah liat atau daun-daunan pada umumnya, sejarahg enteng ditemukan pada awal milenium ke-3 SM di Lerna, Yunani. Di dalam situs ini berisi ribuan puing-puing  ubin terakota yang jatuh dari atap. Jenis genteng yang zaman dulu dari tanah liat dan di era modern ini dari bahan metal. Jenis metal yang banyak variannya dari sakura roof sampai Genteng Multiroof.

Itu sedikit penjelasan dari Rangka Baja Ringan Atap Genteng. Semoga informasi yang kami sampaikan diastas bisa menjadi bahan referensi anda untuk memilih bahan yang terbaik untuk hunian rumah anda dan bisa berguna bagi pembaca lainnya. Terima kasih sudah mengunjungi blog kami, semoga bertemu di artikel selanjutnya dengan tema Rangka Baja Ringan Atap Rumah.

Related Articles

Search This Blog

Stevan Laga. Powered by Blogger.