In GALVALUM

Atap Spandek Baja Ringan

Rangka Baja Ringan Atap Spandek - Spandek merupakan bahan atap yang terbuat dari seng yang terlapisi bahan Zincalume yang memiliki kelebihan anti karat. Plat zincalume sendiri dalam bentuk lembaran yang polos yang dibuat menggunakan mesin tekuk baja ringan dengan demikian jadilah Atap Spandek. Ada banyak sekali bentuk dari Atap Spandek yang bisa di aplikasikan pada rumah anda tergantung ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Atap Spandek terlihat lebih modern dan berkelas karena bentuknya ang dibuat mirip seperti genteng, namun dicat dengan bentuk atau warna yang lebih keren.


Atap Spandek merupakan sebuah brand dari salah satu perusahaan yang berada di Indonesia yaitu Bluescope Steel. Perusahaan ini bergerak dalam bidang produksi Baja Ringan, salah satunya dalam bidang Baja Ringan Atap Spandek Lysaght. Dengan berkembangnya waktu, jenis atap ini tidak hanya digunakan pada rumah saja namun juga digunakan pada perkantoran, pertokoan, ruko dll.

Atap ini yang terbuat dari Zincalume atau bahan yang masih berbentuk lembaran polos yang kemudian dengan menggunakan alat khusus dibentuk menyerupai genteng namun berbentuk lebar dan diberi warna yan genarik, karena bahan yang terbuat dari baja ringan atap ini memiliki kelebihan tidakmudah pecah, anti karat, pemasangan yang mudah ringan dan tentu saja tahan lama.

Rata-rata ukuran atap jenis spandek dari ketebalan : 0.30, 0.35, 0.40, 0.50 mm bisa dikatakan ukuran tersebut sangat tipis karena kurang dari 1 cm,untuk ukuran lebar, spandek memiliki ukuran lebar 0.75 m dan 1 m, akan tetapi pabrik menyediakan ukuran custom, tergantung dari kebutuhan yang anda perluka, untuk maksimal lebar sekitar 12 m. namun jika hanya memiliki ketebalan seperti itu, spandek tidak kalah kuat dengan bahan konvensional, spandek sangatlah kuat dan kokoh serta tahan lama karena terbuat dari plat baja dan untuk panjang sendiri dari : 3, 4, 5 dan  6m, serta atap yang tidak kalah kuat yaitu Atap Rooftop, atap ini biasanya juga diapakai untuk bahan pembutan kanopi.

Keunggulan yang dimiliki Atap Spandek

Timbul pertanyaan di benak anda, kenapa saya harus memilih Atap Spandek? apa yang membuat Atap Spandek harus dipilih? Ini alasannya.

Keunggulan Atap Spandek :

1. Ringan dan Mudah

Karena hanya memiliki ketebalan kurang dari 1 cm wajar saja saja ringan daripada jenis atap lain, karena ukuran kurang dari 1 cm juga sehingga memudahkan untuk pemasangan Atap Spandek.

2. Kuat dan Kokoh

Atap spandek yang walaupun hanya memiliki tebal kurang dari 1 cm, pasti sudah sangat kuat, karena yang terbuat dari plat baja.

3. Anti Karat

Sudah pasti, karena saat pembuatannya sudah dilapisi dengan lapisan Zincalume yang mempuunyai sifat anti karat.

4. Awet anti Rayap

Karena pembuatannya yang terbuat dari plat baja, pasti kuat dan bisa dipercaya ketahanannya, untuk hama sendiri sudah tidak diragukan lagi, pasti hama sejenis rayap tidak akan mau untuk makan baja.

Kesimpulan :

Spandek merupakan bahan atap yang terbuat dari seng yang terlapisi bahan zincalume yang memiliki kelebihan anti karat, yang memiliki ketebalan 0.3 - 1 cm, keunggulan dari Atap Spandek yaitu : anti karat, ringan dan mudah, awet dan anti rayap, kuat juga kokoh.

Itu sedikit yang bisa kami sampaikan untuk saat ini. Semoga yang kami sampaikan kali ini bisa bermanfaat untuk anda dan pembaca juga bisa menambah wawasan pengetahuan maupun sebagai referensi. Terima kasih sudah menyempatkan mampir di blog kami dan bertemu lagi dipembahasan selanjutnya yaitu Harga Rangka Baja Ringan Truss.

Related Articles

Search This Blog

Stevan Laga. Powered by Blogger.